search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Forum Risiko Bencana Mereresik di Pura Samuantiga
Selasa, 12 April 2022, 13:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Forum Risiko Bencana Mereresik di Pura Samuantiga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Gianyar yang tergabung dalam sejumlah relawan menggelar kegiatan mereresik di Pura Samuantiga, Selasa (12/4) pukul 08.00-10.00. Mereresik dilakukan di seluruh areal pura hingga tempat parkir.

Ketua Harian FPRB Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta, menyatakan kegiatan mereresik di Pura Samuantiga, dalam rangka persiapan karya besar di Pura yang terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh itu. 

“Relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Gianyar, dalam hal ini, mengajak seluruh relawan melakukan ayah-ayahan mereresik,” ujar Dibya usai mereresik.

Kegiatan itu, sebagai Inisiator dari RAPI Gianyar, Tagana, Balawista, TRC, Orari, Sai Rescue, DSC Scooter Club, dan sejumlah relawan yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu karena terlalu banyak. 

“Yang jelas RAPI paling banyak anggotanya hadir,” jelasnya.

Kegiatan mereresik di semua areal pura, sampai parkir timur dan barat. “Lalu mendirikan tenda oleh RAPI dan BPBD untuk posko prokes penanggulangan Covid,” jelasnya.

Dibya menambahkan, posko yang didirikan sekaligus menjadi posko komunikasi. Di sela kegiatan mereresik, juga dilakukan penyerahan simbolis 10.000 masker ditambah kelengkapan sabun cair, sanitizer, sabung batang. Penerima bantuan masker secara simbolis dari Bendesa Bedulu, Gusti Serana disaksikan prajuru lainnya.

Dibya menambahkan, posko didirikan karena jumlah pemedek yang datang diperkirakan sangat banyak ketika karya berlangsung seperti biasa. 

“Nantinya, kegiatan lanjutan akan digelar selama karya hingga 28 April. Akan selalu ada yang berjaga untuk imbauan prokes dalam rangka membantu peran pemerintah Gianyar,” tutupnya. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami