search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gabungan Instansi di Gianyar Gelar Simulasi Bencana
Rabu, 27 April 2022, 13:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gabungan Instansi di Gianyar Gelar Simulasi Bencana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Gabungan instansi di Kabupaten Gianyar menggelar simulasi bencana gempa dan kebakaran di Kantor Camat Sukawati, Selasa (26/4). Hal itu dilakukan untuk latihan dan meningkatkan sinergi antar instansi.

Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Gusti Ngurah Dibya, menyatakan kegiatan ini merupakan program dari pemerintah. 

“Bahwa setiap tanggal 26 wajib melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam dengan instansi terkait dengan maksud dan tujuan agar secara individu mampu melakukan evakuasi secara mandiri dan dalam latihan nanti setiap anggota yang terlibat dalam skenario yang diberikan agar bersungguh sungguh sesuai dengan prosedur,” ujarnya.

Sementara itu, Pgs. Pasiops KODIM 1616/Gianyar, Kapten Inf Gde Astawa, menyampaikan kegiatan ini sering dilaksanakan. 

“Namun kalau tidak dilatihkan kembali pasti akan lupa, walaupun ini simulasi namun semua wajib serius, kami juga akan melaporkan ke Komando atas,” jelasnya. 

Kegiatan simulasi dihadiri oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya, Pgs. Pasiops Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf Gde Astawa beserta anggota Kodim 1616/Gianyar, Anggota BPBD dan Damkar Gianyar, serta Anggota PMI dan Anggota Satpol PP. 

Turut hadir, Anggota Rapi (Radio antar Penduduk Indonesia) Gianyar, Anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) Gianyar, Rescue Senkom Mitra Polri Gianyar, Camat Sukawati, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya dan seluruh anggota Staf Camat Sukawati yang bertindak sebagai model simulasi. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami