search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Sejumlah Pedagang Pecel Lele Bagi-Bagi Uang
Senin, 9 Mei 2022, 14:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Sejumlah Pedagang Pecel Lele Bagi-Bagi Uang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang membagikan uang dengan cara dilempar dari atas masjid, viral di media sosial. Aksi tersebut pun menuai kecaman dari warganet.

Video tersebut dibagikan oleh akun instagram @lamongan.update. Video tersebut berlokasi di Desa Bugoharjo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam video terlihat beberapa orang berdiri di atas masjid. Mereka kemudian membagikan sejumlah uang dengan cara menyebarkannya dari atas.

Sementara di bawah sudah ada kerumunan orang yang siap menangkap uang tersebut. Mulai dari anak-anak hingga orang tua semuanya berkumpul untuk berebut uang lembaran kertas tersebut.

Diketahui, warga yang membagikan uang tersebut merupakan pedagang pecel lele yang sukses di perantauan. Mereka kemudian membagikan sedikit rezekinya kepada masyarakat kampung.

Selain membagikan uang, mereka juga menggelar aksi bakti sosial seperti menggelar sunatan massal, pengobatan gratis, pengajian umum, serta halal bihalal.

Namun, aksi tersebut justru menuai kecaman dari warganet. Pasalnya, cara yang dilakukan dinilai kurang pantas.

"Atas masjid buat hura-hura," ujar vector***.

"Mendingan dibagiin kan bisa rata. Kalau begitu kan nggak baik juga karena ngasih di atas masjid juga. Di bawah kan bisa, tapi terserah kalian dah," kata abdi***.

"Niatnya baik tapi caranya tidak patut buat dicontoh apalagi itu tempat ibadah," ujar niengg***.

"Lebih baik dibagikan di rumah satu-satu bukan dihambur-hamburkan gitu, kesannya kayak sombong atau kurang sopan," kata faried***.

"Caranya gak begitu juga kali," kata cyic***.

"Bagaimana jika langsung saja dikasih dengan cara lebih beretika, ya sambil halal bihalal gitu salaman gitu lho, nggak dilempar-lempar," kata anise***.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami