search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tarian Bhayangkara Wilwatikta, Kolaborasikan Polisi dan Seniman
Selasa, 5 Juli 2022, 14:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tarian Bhayangkara Wilwatikta, Kolaborasikan Polisi dan Seniman.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tari kolosal Bhayangkara Wilwatikta dipentaskan usai apel HUT Bhayangkara ke-76 di Halaman Polres Gianyar, Selasa (5/7). Kolaborasi penari dari ratusan personel Polres dan seniman menceritakan sinergi kemanunggalan Gajahmada dan Kebo Iwa demi terwujudnya Nusantara.

Arsitek tarian, Made Sidia menyatakan tari kolosal ini digagas oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana Sebagai seniman dirinya bersama seniman lainnya yakni Nyoman Sira dan Yantu Prabawa. 

“Kami mendukung program pemerintah dan Polri. Karena tanpa rasa aman kita tidak bisa berkesenian,” ujarnya.

Tarian bercerita tentang Mahapatih Gajah Mada dengan Mahapatih Kebo Iwa yang telah punya visi misi sama menyatukan Nusantara. Berarti, sejak jaman Majapahit sudah didengungkan bagaimana seharusnya bisa bersatu dalam keberagaman. Karena hanya dengan persatuan lah Indonesia bisa tangguh. 

“Dalam tarian ini, seniman dan personel Polres Gianyar bisa bersatu untuk mengilhami tegaknya Nusantara,” terangnya.

 

Sementara itu, Kapolres AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang bersama-sama  mensukseskan HUT ke-76 Bhayangkara.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya di hari Bhayangkara ke-76 ini. Kiranya Polres Gianyar tetap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami