search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sering Trendig Topic, Cerita Horor Berkembang di Twitter
Selasa, 23 Agustus 2022, 13:08 WITA Follow
image

bbn/Sonora.id/Sering Trendig Topic, Cerita Horor Berkembang di Twitter

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Cerita horor telah menjadi trending topic di antara pengguna Twitter. Terungkap bahwa cerita horor dan mistis berkembang sebesar 20 persen dalam lebih dari 18 bulan terakhir, melalui laporan terbaru.

Umumnya, topik ini didiskusikan oleh para pengguna yang terganung dalam komunitas pecinta film di Twitter.

Dari banyaknya cerita horor yang beredar di Twitter, kisah berjudul KKN di Desa Penari menjadi fenomena yang sangat menarik perhatian di Twitter.

Banyaknya atensi yang diterima kisah tersebut bahkan membuatnya diangkat ke layar bioskop Indonesia.

Kisah yang dibagikan oleh pengguna dengan akun Twitter @SimpleM81378523 pada 2019 tersebut telah dibicarakan oleh banyak pengguna. Tercatat lebih dari 310.000 tweet telah dicuitkan pengguna mengenai kisah horor tersebut.

Tak hanya itu, tagar-tagar yang bersangkutan seperti #KKNDiDesaPenari, #Badaruwuhi, dan #KKNDesaPenari juga menjadi tagar yang paling sering digunakan oleh pengguna ketika membicarakan kisah tersebut, mulai dari 30 April hingga 15 Agustus 2022.

Bahkan, film KKN di Desa Penari menjadi film horor lokal yang mampu meraih banyak penonton antara 2007-2022 dalam sejarah perfilman Indonesia.

 

"Memilih konten yang relevan dengan ketertarikan audiens dapat membantu terciptanya fenomena baru," kata Dwi Adriansah, Country Industry Head, Twitter Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Menurutnya, beragam percakapan di Twitter menciptakan budaya baru, gerakan sosial, meme, dan percakapan secara real time, di antara komunitas di Indonesia yang menjadi sumber kekuatan Twitter.

 

Selain KKN di Desa Penari, rilisnya film Pengabdi Setan 2: Communion juga semakin memperkuat topik tentang cerita horor di Twitter.

Sejak penayangan perdana pada 1 Agustus, tercatat lebih dari 352.000 tweet tentang film tersebut.

Pengguna Twitter di Indonesia serempak menggunakan tagar seperti #PengabdiSetan2, #PengabdiSetan2Communion, #PengabdiSetan, #RatuFelisha, dan #JokoAnwar yang berkaitan dengan film Pengabdi Setan 2.

Untuk dapat selalu mengikuti perkembangan terbaru mengenai topik tertentu di Twitter, pengguna bisa memantaunya menggunakan fitur Topik.

Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan dan terlibat dalam percakapan sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami