search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Brazil Larang Penjualan iPhone Tanpa Charger di Boks
Rabu, 7 September 2022, 12:53 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Brazil Larang Penjualan iPhone Tanpa Charger di Boks

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kementerian Kehakiman Brazil resmi mengeluarkan putusan untuk memblokir semua penjualan iPhone di negaranya. Hal itu disebabkan lantaran Apple tak menyertakan charger di boks iPhone.

Brazil juga bakal mendenda Apple hingga 12 juta Real Brazil atau Rp 34,1 miliar per hari apabila perusahaan melanggar aturan ini, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Rabu (7/9/2022).

Dengan kata lain, denda tak berlaku apabila Apple menghentikan penjualan iPhone atau memasukkan charger di dalam boks untuk konsumen di Brazil. Ini adalah kabar buruk bagi Apple mengingat peluncuran iPhone 14 akan digelar sebentar lagi.

Meskipun belum ada konfirmasi, kemungkinan iPhone generasi terbaru itu juga tak menyertakan charger di dalam boksnya.

Ini bukan pertama kalinya Brazil menyerang Apple dengan cara ini. Sebelumnya Brazil juga mendenda Apple hingga 10.546.442 Real Brazil atau p 30 miliar karena tidak membawa charger di boks iPhone 12.

Pada akhirnya Apple memasukkan charger di boks iPhone, meskipun itu hanya berlaku di salah satu negara bagian di Brazil.

Apple sendiri pertama kali membuang charger di boks iPhone 12 yang dirilis 2020 lalu. Absennya charger ini kemudian berlanjut di iPhone 13, yang kemungkinan juga berlaku di iPhone 14.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami