search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Persib Geber Persiapan, I Made Wirawan Absen Latihan
Rabu, 7 September 2022, 23:14 WITA Follow
image

bbn/Bola.com/Persib Geber Persiapan, I Made Wirawan Absen Latihan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setelah diliburkan sehari, Persib Bandung mulai menggeber persiapan untuk menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang akan dihelat Minggu (10/9/2022). Hari ini, pelatih Luis Milla memboyong para pemainnya ke Stadion Persib untuk menjalani sesi latihan persiapan.

Para pemain melahap seluruh menu latihan yang diberikan Milla dengan konsentrasi penuh. Sementara pemain yang sempat dibekap cedera seperti Victor Igbonefo, Ezra Walian, Teja Paku Alam dan Ricky Kambuaya menjalani program latihan penguatan otot di sisi lapangan.

Tim memasuki menu utama latihan dengan mengasah transisi permainan. Milla yang didampingi Budiman dan Yaya Sunarya sebagai asisten pelatih, menginstruksikan pemainnya untuk mengalirkan bola dengan sangat cepat dan satu sentuhan.

Di sudut lain, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos menempa kemampuan para penjaga gawang dengan sejumlah menu latihan seperti kekuatan kaki, sentuhan terhadap bola, penempatan posisi dan reaksi.

Menu latihan lain adalah mengasah kemampuannya menghadapi hal-hal situasional di pertandingan, seperti bertahan dan menyerang.

Mulai dari Ridwan Ansori hingga Nick Kuipers turut memasukkan bola ke gawang, termasuk Ciro Alves yang membuat gol indah sehingga menuai tepuk tangan para pemain lainnya.

Sementara itu, kiper I Made Wirawan absen pada sesi latihan di Stadion Persib hari ini. Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, penjaga gawang yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu terpaksa absen karena sakit.

"Semalam, Made kontak saya. Dia sedang sakit dengan keluhan batuk, pilek dan sedikit demam. Saya beri dia obat dan rekomendasi untuk istirahat, sehingga hari ini yang bersangkutan tidak ikut latihan. Nanti, saya akan pantau lagi kondisinya," ungkap Rafi Ghani seperti dimuat AyoBandung --jaringan Suara.com, Rabu (7/9/2022).

Sementara itu, kondisi Ricky Kambuaya yang mengalami cedera pergelangan pada pertandingan sebelumnya kontra RANS Nusantara FC sudah membaik.

"Ricky sudah lebih baik. Beberapa gerakan saja yang dia masih belum bisa melakukannya karena merasa sakit. Setelah saya periksa terlihat masih ada sedikit bengkak. Karena itu, tim medis akan terus pantau kondisi Ricky, begitu juga pemain lainnya," jelas Rafi.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami