search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Kasus Es Teh Indonesia, Ini Anjuran Konsumsi Gula Harian
Senin, 26 September 2022, 08:06 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Viral Kasus Es Teh Indonesia, Ini Anjuran Konsumsi Gula Harian

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Baru-baru ini perhatian warganet tertuju kepada salah satu produsen minuman lokal, Es Teh Indonesia. Pasalnya beberapa warganet sempat melontarkan kritik di Twitter lantaran rasa salah satu variannya, Chizu Red Velvet dianggap terlalu manis.

Hal ini tentu membuar warganet lain turut mengkritisi perihal kandungan gula yang ada dalam minuman tersebut. Tidak sedikit yang merasa khawatir hal tersebut dapat memicu diabetes tipe 2 terutama pada generasi muda.

Menurut laman newsinhealth, bila sebelumnya diabetes tipe 2 lebih banyak dialami oleh orang-orang di atas usia 45 tahun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pasien diabetes tipe 2 di kalangan remaja dalam kurun waktu 2002-2012.

Jumlah ini kemungkinan dapat meningkat lantaran gaya hidup yang kurang sehat salah satunya adalah mengkonsumsi gula berlebih. Berkaitan dengan hal tersebut, sebenarnya berapa konsumsi gula yang dianjurkan dalam satu hari?

Menurut edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, setiap orang hendaknya mengonsumsi gula sebesar 10% dari total energi. Bila total energi yang diperlukan adalah 200 Kkal maka setidaknya setiap orang dianjurkan mengkonsumsi gula 4 sendok makan perhari atau setara dengan 50 gram.

Sementara itu salah seorang warganet dengan akun twitter ismailfahmi menunjukkan bahwa kandungan gula Es Teh Indonesia mencapai 31 gram dalam cup kecil minuman.

Foto yang diambil dari laman instagram tersebut juga menjadi bukti bila konsumsi satu gelas minuman tersebut hampir memenuhi kebutuhan gula yang diperlukan untuk tubuh.

Hingga saat ini gelombang desakan warganet pada Es Teh Indonesia untuk memberitahukan kadar gula dalam tiap varian masih berlangsung. Alih-alih menanggapi, kabar terbaru justru menunjukkan bila merek ini mengeluarkan somasi kepada salah satu akun yang memberikan kritik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami