search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Telepon Genggam Ketua Bawaslu Tabanan Kena Bajak
Kamis, 6 Oktober 2022, 00:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Telepon Genggam Ketua Bawaslu Tabanan Kena Bajak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Telepon genggam ketua Bawaslu Tabanan Ketut Narta kena bajak. Hal itu baru diketahui pada Rabu, (5/10) siang. Pada hari sebelumnya, telepon genggamnya ketinggalan di kantornya. Hingga diaktifkan, terdapat kejanggalan pada ponselnya. 

“Ada semacam pemberitahuan yang masuk, saya klik. Data dan nomor kontak di pesan WhatsApp tidak bisa diakses dan hilang,” katanya. 

Beberapa saat kemudian beredar nomor telepon dengan menggunakan foto profil dirinya pada pesan WhatsApp yang menawarkan lelang mobil pada kolega Narta. Ia mengetahui hal tersebut karena ada yang menghubungi, karena dinilai janggal.

“Saya tegaskan, tidak ada menawarkan sesuatu. Foto yang ada di profil WA itu, juga merupakan foto lama,” ujarnya. 

Narta menceritakan, pada Selasa, (4/10) telepon genggamnya ketinggalan di kantor. Setelah itu, ia meminta stafnya untuk mematikan telepon genggam tersebut dan diletakan pada laci di ruangnnya. Esoknya, ketika telepon genggamnya diaktifkan kembali, tiba-tiba datanya sudah tidak bisa diakses.

“Karena ada sejumlah dokumen yang saya sengaja simpan di WhatsApp filenya,” ujarnya. 

Terkait dengan upaya hukum, mantan komisioner KPU Tabanan ini mengatakan belum mengambil langkah tersebut. Ia hanya melakukan pemberitahuan melalui media dan infromasi pada status facebook, jika foto yang dimaksud bukanlah dirinya. 

“Saya berharap para kolega atau kerabat lebih berhati-hati dan jika ada permintaan yang aneh, harap segera melakukan konfirmasi ke saya,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami