search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dihantui Inflasi, 45 Persen Orang Indonesia Tetap Belanja Online Saat Diskon
Sabtu, 22 Oktober 2022, 05:09 WITA Follow
image

bbn/Dihantui Inflasi, 45 Persen Orang Indonesia Tetap Belanja Online Saat Diskon

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekitar 45% masyarakat Indonesia memilih berbelanja lebih banyak jika e-commerce memberikan diskon atau promo dibandingkan waktu lainnya meski dihantui inflasi dan resesi.

Riset yang diperoleh dari survei The Trade Desk dan YouGov ini juga menyebutkan, 67% orang Indonesia mengaku terdampak tekanan ekonomi karena biaya hidup yang naik.

Namun demikian, mayoritas sampel mengaku akan tetap berbelanja saat ada diskon di e-commerce, dengan jumlah lebih dari tahun 2021 silam.

"Sikap konsumen terhadap perusahaan dan produk terus-menerus dipengaruhi oleh berbagai interaksi sepanjang pengalaman online mereka," kata Purnomo Kristanto, General Manager The Trade Desk, Jumat (21/10/2022) dikutip via Warta Ekonomi.

Survei yang sama juga menemukan, sebagian besar konsumen optimis dengan ekonomi Indonesia meski dihantui inflasi dan resesi.

Namun demikian, sedikitnya 50% orang Indonesia memilih untuk menunda kebutuhan sekunder mereka dan 52% orang secara umum melakukan lebih sedikit pembelian lantaran mewaspadai potensi krisis ekonomi.

Riset tersebut juga menyebut, 80% atau empat dari lima subjek optimis kondisi inflasi stagnan bahkan membaik. Uniknya, 545 responden juga optimis gaji mereka akan naik pada 2023.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami