search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Tips Kirim Email Lamaran Kerja, Biar Dilirik HRD
Selasa, 25 Oktober 2022, 18:24 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/5 Tips Kirim Email Lamaran Kerja, Biar Dilirik HRD

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pelamar pekerjaan tidak bisa sembarangan mengirim email lamaran kerja ke sebuah perusahaan. Mengirim email lamaran kerja pun memiliki beberapa tata cara yang harus diikuti agar email tersebut terlihat profesional.

Pelamar kerja dapat mengikuti tips kirim email lamaran kerja yang menarik perhatian HRD. Jika pelamar pekerjaan mengirim email yang sesuai dengan format, kemungkinan besar email tersebut akan segera dicek oleh tim perekrut.

Dilansir dari akun Instagram Kemenkominfo pada 23 Oktober 2022, berikut ini lima tips kirim email lamaran kerja agar dilirik HRD:

1. Pastikan subjek email terisi

Subjek email sangat penting karena menjelaskan maksud dan tujuan pelamar pekerjaan. Usahakan untuk mengisinya dengan format lamaran pekerjaan dan sertakan posisi yang ingin dilamar.

2. Body email tidak boleh kosong

Meski sudah melampirkan dokumen, pelamar tetap harus menuliskan cover letter di dalam body email.

Oleh karena itu, jangan biarkan body email dalam keadaan kosong.

3. Gunakan nama file yang benar

Pelamar juga harus memperhatikan nama file atau dokumen yang dilampirkan. Contoh penggunaan nama file yang benar seperti CV_(nama pelamar kerja).

4. Jangan kirim satu email ke banyak perusahaan sekaligus

Pelamar dilarang untuk mengirim satu email ke banyak alamat email perusahaan sekaligus. Ini akan memberi kesan bahwa pelamar tidak serius dalam melamar pekerjaan.

5. Perhatikan waktu pengiriman email

Sebaiknya, pelamar kerja mengirim email di hari kerja pada rentang jam 9 hingga 11 pagi. Ini akan memudahkan pengecekan email lamaran kerja yang masuk.

Selain tips di atas, pelamar pekerjaan juga harus menggunakan bahasa yang sopan saat menulis email lamaran kerja. Sebagai job seeker, pelamar juga harus memiliki strategi dalam kirim email lamaran kerja.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami