search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Biaya Perawatan Gedung Dermaga Tanah Ampo Rp700 Juta Setahun
Jumat, 28 Oktober 2022, 21:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Biaya Perawatan Gedung Dermaga Tanah Ampo Rp700 Juta Setahun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa memberikan apresiasinya kepada KSOP Padangbai yang selama ini telah merawat bangunan gedung di Dermaga Tanah Ampo, Manggis, Karangasem. 

Menurut Artha Dipa, jika semenjak rampungnya bangunan gedung sebagai fasilitas penunjang Dermaga Tanah Ampo tahun 2010 silam itu tidak ada yang merawat atau memelihara, tentu kondisinya akan sangat memperihatinkan. 

"Kalo tidak ada Buk Eka (Kepala KSOP Padangbai), Gedung ini bisa jadi rumah hantu atau sarang laba-laba dan tikus, saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada KSOP Padangbai," kata Wabup Artha Dipa saat mendampingi Plt Sesditjen Hubla meninjau Dermaga Tanah Ampo, Kamis (27/10/2022). 

Sementara itu, Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin saat itu mengatakan, bahwa untuk perawatan bangunan Gedung di Dermaga Tanah Ampo, setiap tahun pihaknya mengeluarkan dana sekitar Rp.700 juta lebih. 

Dana tersebut selain untuk pemeliharaan bangunan gedung, juga untuk gaji tenaga kebersihan serta petugas keamanan yang selama ini menjaga fasilitas penunjang Pelabuhan dan lain sebagainya. 

"Kita mulai pinjam pakai gedung tahun 2018 dan akan berakhir pada 2 Januari 2023 ini, rencananya akan diperpanjang lagi. Untuk biaya perawatan Gedung dan lain sebagainya kita mengeluarkan dana sekitar Rp.700 juta setiap tahunnya," kata Suyasmin.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami