search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jukung Rusak Dihantam Gelombang, Nelayan di Gianyar Sulit Melaut
Selasa, 1 November 2022, 13:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jukung Rusak Dihantam Gelombang, Nelayan di Gianyar Sulit Melaut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Gelombang tinggi di pantai Lebih pada Jumat malam lalu (28/10) menyebabkan air laut naik sampai ke simpang Lebih Jalan Bypass IB Mantra. Lima jukung nelayan pun mengalami kerusakan. 

Hingga Selasa (1/11), nelayan tidak bisa melaut. Mereka terpaksa mengambil aktivitas lain. Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa mengecek kondisi nelayan yang nasibnya kurang beruntung. 

“Sebagai wujud kepedulian terhadap para nelayan yang terdampak gelombang pasang, kita langsung sambangi sambil mengecek kondisi mereka dan juga kita berikan bantuan paket sembako,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bantuan sembako yang dibagikan dapat bermanfaat meringankan beban ekonomi. 

“Semoga bantuan ini sedikit tidaknya dapat meringankan beban para nelayan yang hingga belum bisa melaut karena perahu (jukung) masih dalam keadaan rusak,” ungkapnya.

Selain membagikan sembako, lanjutnya, dirinya juga mengimbau agar nelayan selalu waspada dan berhati hati terhadap lingkungan sekitar mengingat cuaca ekstrem

“Kepada warga agar tetap waspada, seperti kita ketahui bersama cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami