search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengamanan G20, Polisi Menyasar Jalur Masuk di Celukan Bawang dan Sangsit
Sabtu, 5 November 2022, 09:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengamanan G20, Polisi Menyasar Jalur Masuk di Celukan Bawang dan Sangsit.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ratusan personel Polres Buleleng melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Puri Agung 2022 untuk Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022, Satuan Penugasan Pengamanan Wilayah di Celukan Bawang dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit yang dilaksanakan selama 2 hari.

Lat Pra Ops dilakukan di dua lokasi pengamanan baik di wilayah laut Celukan Bawang dan di PPI Sangsit, dimulai Jumat 4 November 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, dan diikuti 300 personel Polres Buleleng.

Dalam Latihan tersebut Kapolres Dhanuardana memberikan arahan kepada seluruh personel untuk memahami betul tugasnya dan kuasai tempat atau lokasi yang menjadi tanggung jawabnya sehingga dapat secara maksimal mengkondisikan situasi dan aktivitas di dua lokasi pengamanan dapat berjalan dengan normal dan kondusif.  

“Dalam pengamanan ini dibagi menjadi 3 ring pengamanan yaitu untuk Ring I di wilayah Celukan Bawang dan di Ring II di wilayah PPI Sangsit dan di Ring III diluar dua wilayah tersebut,” ucap Kapolres Dhanuardana.

"Untuk Ring I dan Ring II pengamanan lokasi dilaksanakan personel yang terlibat dalam operasi Puri Agung 2022, sedangkan di Ring III pengamanan dilaksanakan jajaran Polsek yaitu di pelabuhan rakyat serta melaksanakan patroli dan pelaksanaan kegitan rutin yang ditingkatkan,” imbuh Kapolres.

Sementara, sasaran pengamanan yang masuk dan keluar dari maupun ke wilayah Pelabuhan Celukan Bawang dan PPI Sangsit dan Pelabuhan rakyat yang ada di sepanjang wilayah Hukum Polres Buleleng adalah orang dan barang berupa handak atau bahan-bahan peledak serta sajam maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami