search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembrana Gandeng Dinkes Bali Tanggulangi AIDS, TB, dan Malaria
Selasa, 28 Februari 2023, 13:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jembrana Gandeng Dinkes Bali Tanggulangi AIDS, TB, dan Malaria.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana bekerja sama dengan Asosiasi Dinas Kesehatan Bali berupaya menanggulangi penyakit AIDS, tuberkulosis (TB), dan malaria melalui Penguatan Forum Kemitraan.

Kegiatan ini melibatkan dari unsur kesehatan, pemerintah, kepolisian, LSM, dan swasta yang peduli dengan penanggulangan penyakit. 

Bupati Jembrana yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Made Dwipayana, menyatakan bahwa Indonesia saat ini menghadapi tiga beban penyakit bersamaan, yaitu peningkatan prevalensi penyakit tidak menular, insiden beberapa penyakit menular seperti AIDS, TB, dan malaria yang masih tinggi, serta munculnya penyakit baru seperti pandemi COVID-19. 

"Upaya pencegahan dan pengendalian penyakit ini memerlukan dukungan dari seluruh sektor terutama dalam hal pendanaan dan pergerakan peran serta masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan Penguatan Forum Kemitraan, diharapkan adanya kesepakatan dari lintas program dan sektor yang terkait untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan pengendalian AIDS, TB, dan malaria di Kabupaten Jembrana sehingga cita-cita Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia menuju Jembrana Emas tahun 2026 dapat tercapai.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami