search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kerap Telanjang di Jalanan di Kota Amlapura, ODGJ Dijemput Satpol PP
Senin, 10 April 2023, 18:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kerap Telanjang di Jalanan di Kota Amlapura, ODGJ Dijemput Satpol PP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Rahmat, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap berjalan telanjang di seputaran Kota Amlapura akhirnya diserahkan oleh pihak keluarga kepada Pemerintah untuk ditangani lebih lanjut.

"Hasil rapat tadi di Kantor Camat Bebandem bersama kadis sosial dan instansi terkait memutuskan ODGJ bernama Rahmat asal Saren Jawa, Desa Budakeling, Bebandem diserahkan oleh keluarganya kepada pemerintah untuk mendapat penanganan lebih lanjut," kata Kasatpol PP Karangasem, I Ketut Arta Sedana, Senin (10/4/2023).

Setelah diserahkan, Rahmat kemudi langsung dijemput oleh petugas dari Satpol PP dan Dinsos Karangasem di rumahnya untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Karangasem dan selanjutnya akan langsung dibawa ke RSJ Bangli

Sebelumnya, Rahmat juga sempat diamankan oleh warga di Terminal Amlapura karena cukup meresahkan. Saat ditangkap, kondisi Rahmat juga sedang telanjang. Tak hanya sekali, beberapa kali rahmat juga sempat ditangkap polisi maupun warga dan diantarkan Satpol PP pulang ke rumahnya. Namun beberapa hari kemudian ia keluyuran lagi. 

"Di rumahnya cuma ada ibunya saja yang sakit - sakitan, sedangkan bapaknya meninggalkan rumahnya sejak Rahmat masih kecil," kata Arta Sedana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami