search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Pengambengan Merasa Terbantu dengan Hadirnya Pasar Murah Pemkab Jembrana
Selasa, 11 April 2023, 11:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Pengambengan Merasa Terbantu dengan Hadirnya Pasar Murah Pemkab Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan menyelenggarakan Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. 

Pasar murah pada hari raya keagamaan ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat agar dapat memperoleh keperluannya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan di pasaran.

Pasar murah tersebut dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan pada hari Senin (10/4/2023). Pelaksanaan pasar murah tersebut dipantau oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Kirsna (Ipat) serta Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candrawati Tamba.

Bupati Jembrana menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jembrana menyelenggarakan pasar murah karena melihat minat masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja di pasar murah, dikarenakan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran.

"Antusias masyarakat sangat tinggi, Pasar Murah diburu oleh warga Pengambengan, harga yang kami tawarkan disini memang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar biasa. Hal ini sangat membantu masyarakat," ujar Bupati Tamba di sela kegiatan pasar murah di Desa Pengambengan.

Selain itu, Tamba juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengontrol kenaikan harga bahan pokok yang biasanya terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan akan dilanjutkan lagi ke beberapa desa yang ada di Jembrana.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik. Ini bagian dari intervensi inflasi yang biasanya hadir menjelang Hari Raya. Kami akan terus melakukan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat. Setelah ini, kami berencana untuk menyelenggarakan pasar murah di Desa Air Kuning, Medewi, dan Yehsumbul," ungkapnya.

Sementara itu, Nuriyati, salah seorang warga Banjar Ketapang, Desa Pengambengan yang juga berbelanja di pasar murah mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, program pemerintah tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sangat mendukung dengan adanya pasar murah. Saya senang sekali kita mendapat keringanan berbelanja disini. Terima kasih bapak bupati, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah," ucap Nuriyati.

Editor: Robby

Reporter: Humas Jembrana



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami