search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arus Balik di Pelabuhan Padangbai Landai, Tak Seramai Arus Mudik
Rabu, 3 Mei 2023, 18:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Arus Balik di Pelabuhan Padangbai Landai, Tak Seramai Arus Mudik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemudik yang sebelumnya telah pulang ke kampung halamannyan meninggalkan Bali selama libur Lebaran kini mulai kembali berdatangan.

Hanya saja, kondisi berbeda terlihat di Pelabuhan Padangbai, dimana meski libur Lebaran telah lama usai, namun jumlah antara pemudik dan penumpang arus balik terbilang masih landai.

Menurut Manager ASDP Pelabuhan Padangbai Hermin Welkis saat dikonfirmasi, Rabu (3/5/2023), jumlah penumpang antara yang berangkat mudik dan balik melalui Pelabuhan Padangbai belum seimbang.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari jumlah keberangkatan penumpang sebanyak 41.678 saat arus mudik berlangsung, jumlah yang telah kembali dari H+1 Lebaran hingga pagi ini baru sebanyak 36.923 penumpang. 

"Untuk aur balik, rata-rata per hari penumpang yang turun sekitar 3.275 an, masih di bawah angka saat mudik," ukata Hermin Welkis. 

Selama berlangsungnya arus balik lebaran di Pelabuhan Padangbai, lonjakan penumpang relatif cukup landai tidak sampai menimbulkan lonjakan yang signifikan. 

Namun demikian jumlah kedatangan yang paling tinggi terjadi pada H+7, dimana saat sebanyak 4.272 penumpang yang turun di Pelabuhan Padangbai.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami