search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Tanggung-tanggung, Dua Pria di Buleleng Curi 100 Ayam di Kandang Milik Tetangga
Sabtu, 6 Mei 2023, 18:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tak Tanggung-tanggung, Dua Pria di Buleleng Curi 100 Ayam di Kandang Milik Tetangga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Seratus ekor ayam di dalam kandang milik Kadek Putra Sanjaya di Dusun Tri Amerta Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak Buleleng hilang.

Kasus dugaan pencurian itu kemudian dilaporkan warga Desa Musi ke Mapolsek Gerokgak. Selanjutnya dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian seratus ekor ayam tersebut.

Kapolsek Gerokgak Kompol Gusti Nyoman Sudarsana didampingi Kanit Reskrim AKP Putu Mahayasa, Sabtu 6 Mei 2023 menyebutkan, kedua pelaku yang ditangkap merupakan warga di sekitar lokasi kandang ayam tersebut sehingga dengan mudah membawa kabur seratus ekor ayam saat melakukan aksinya. 

“Sudah kita amankan dan saat ini masih ditahan di Rutan Polsek Gerokgak.Pelaku dua orang warga sekitar,” ungkap Kapolsek Gerokgak.

Dua pelaku yang ditangkap itu diantaranya Wayan Suparta alias Kampret (33) dan Wayan Budiada (40),keduanya warga  Dusun Tri Amerta Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak. Aksi mereka terungkap dari rekaman CCTV yang berada di kandang ayam korban.

“Dari pengamatan korban saat itu melalui rekaman CCTV yang ada di lokasi kandang, saat itu korban mengetahui dan melihat ada 2 orang yang tidak dikenal telah mengambil ayam broiler milik korban di dalam kandang ayam miliknya tersebut dengan menggunakan karung plastik dan setelah dilakukan pengecekan atas jumlah ayam broiler yang di pelihara dikandang diperkirakan jumlah ayam broiler yang hilang sebanyak 100 ekor,” beber Kompol Sudarsana.

Korban yang menjadi sasaran aksi pencurian itu selanjutnya mengajak dua karyawannya meningkatkan pengamanan. Saat menjadi sasaran untuk kedua kalinya berhasil memergoki dua orang pelaku hingga melarikan diri dan berhasil kabur saat dilakukan pengejaran.

“Dari data-data dan fakta hukum kita temukan ada dua orang yang diduga pelaku, sehingga saat dilakukan interograsi, dua orang yang dicurigai Wayan Suparta alias Kampret dan Wayan Budiada mengaku jika telah mencuri ayam broiler yang ada di dalam kandang ayam milik korban,” papar Kapolsek Gerokgak.

Dalam pemeriksaan juga menyebutkan, Suparta alias Kampret mencuri ayam sebanyak 27 ekor sedangkan Budiada mencuri ayam sebanyak 70 ekor dan ayam hasil curian tersebut  dijual sebanyak 82 ekor dan sisanya sebanyak 15 ekor dipotong.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami