search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dokter Wayan Periksa Kesehatan Peserta Yoga Tertawa
Senin, 15 Mei 2023, 10:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dokter Wayan Periksa Kesehatan Peserta Yoga Tertawa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kabar dokter Wayan Tirta Sumadi yang viral kini kembali mencuat. Dokter yang dikenal baik dengan menolong warga Karawang, Jawa Barat itu kini sudah ke Bali dan sudah memeriksa kesehatan masyarakat Bali.

Dalam video yang beredar di masyarakat, dokter Wayan mengecek kesehatan masyarakat di tempat pengobatan Ambar Asram di Nyuh Kuning, Desa Mas, Ubud. Sejumlah peserta dicek kesehatan dengan alat kedokteran.

Dalam video, tampak dokter Wayan mengenakan alat untuk mengetahui kondisi di dalam tubuh pasien. Di meja yang disediakan itu, juga terdapat obat untuk diberikan ke pasien yang dia periksa.

Atas upaya dokter Wayan itu, pengelola Ambar Asram, I Kadek Siwa Ambara membenarkan. “Beliau statusnya bukan praktik (kedokteran). Karena dokter Wayan sendiri masih butuh pemulihan. Agar merasa terhibur, saya suruh beliau memeriksa kesehatan warga disini,” ujar dia.

Kebetulan, Ambar Asram ini rutin menggelar aktivitas yoga tertawa. Jadi yang diperiksa oleh dokter Wayan adalah peserta yoga tertawa. “Dokter memeriksa kesehatan peserta yoga pas lagi latihan,” ungkapnya.

Dokter Wayan, sebelumnya viral karena rumahnya di Karawang tak terurus. Selama di Karawang, Dokter Wayan kerap mengikhlaskan biaya pengobatan pasien meski hanya dibayar singkong. Banyak pasien di Karawang cocok dengan pengobatannya. 

Kini, Dokter Wayan sudah pulang ke rumahnya di Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. Sedangkan, rumahnya di Karawang yang penuh sampah dibersihkan relawan. Kehidupan dokter Wayan diduga tak lepas dari kisah rumah tangganya dulu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami