search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dokter Wayan Layani Pasien di Bali Perlu Izin Praktik, Saat Ini Sebatas Pemeriksaan
Senin, 15 Mei 2023, 11:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dokter Wayan Layani Pasien di Bali Perlu Izin Praktik, Saat Ini Sebatas Pemeriksaan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dokter Wayan Tirta Sumadi kini diberikan “hiburan” dengan memeriksa kesehatan peserta yoga tertawa. Pemeriksaan itu berlangsung di Ambar Asram, wilayah Nyuh Kuning, Desa Mas, Ubud. Akan tetapi, Dokter Wayan yang kesehatannya diduga belum pulih itu, perlu memenuhi sejumlah syarat praktik.

Rekam dokter Wayan yang juga pengelola Ambar Asram, I Kadek Siwa Ambara, menyatakan sebagai dokter harus memiliki izin praktik di bawah naungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Dokter Wayan perlu membuat ijin praktik. Tapi itu dilakukan kalau kondisinya sudah pulih fisik dan mental,” ujar dia.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter Wayan terhadap peserta yoga tertawa hanya sebatas pemeriksaan biasa tanpa dipatok biaya. “Intinya sekarang ini mengembalikan kepercayaan dirinya dulu,” ungkapnya.

Ambar Asram itu merupakan tempat meditasi dan yoga. Banyak peserta yoga datang untuk beraktivitas. Dokter Wayan sendiri dipercaya memeriksa kesehatan para peserta yang datang.

Untuk diketahui, dokter Wayan sebelumnya viral karena rumahnya di Karawang tak terurus. Selama di Karawang, Dokter Wayan kerap sosial. Pasien berdatangan meski hanya dibayar singkong. Banyak pasien di Karawang cocok dengan upayanya. 

Kini, Dokter Wayan sudah pulang ke rumahnya di Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. Sedangkan, rumahnya di Karawang yang penuh sampah dibersihkan relawan. Kehidupan dokter Wayan diduga tak lepas dari kisah rumah tangganya dulu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami