search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anggota DPRD Bali Tjok Asmara Turun Level ke DPRD Gianyar, Ini Alasannya
Selasa, 16 Mei 2023, 12:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anggota DPRD Bali Tjok Asmara Turun Level ke DPRD Gianyar, Ini Alasannya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Anggota DPRD Provinsi Bali, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati sudah tiga periode duduk di DPRD Bali. Politikus asal Puri Kantor Ubud itu bukannya maju ke pusat, DPR RI, melainkan turun level ke DPRD Gianyar.

Turun level pertarungan itu terlihat saat pendaftaran bakal caleg Partai Demokrat ke KPU Gianyar. Tjok Asmara mengaku tarung di Gianyar karena ingin mengabdi untuk Kabupaten Gianyar.

“Saya sebagai Ketua DPC Demokrat Gianyar ingin membesarkan Partai Demokrat Gianyar. Harusnya di Gianyar. Sudah 3 kali di provinsi, sekarang mengabdi untuk Kabupaten Gianyar terutama dapil Ubud,” ujar Tjok Asmara.

Selain itu, Tjok Asmara ingin mensupport kader di tingkat Kabupaten. “Saya sendiri sih ingin membesarkan partai ingin mensupport teman-teman, Sekretaris Gus Gaga, Ketua PAC. Mudah-mudahan mereka lolos, kita ajak bersama bangun besarkan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Disinggung soal upaya menuju Gianyar 1, Tjok enggan menanggapi. “Biar publik yang menilai,” ungkapnya.

Demokrat Gianyar menargetkan dapat meraih 14 kursi di DPRD Gianyar dari 45 orang bacaleg yang didaftarkan. Itu terdiri dari 40 new comer dan 5 orang incumben.

Namun ada 1 incumbent, Ketut  Jata Dapil Blahbatuh tidak mengajukan diri menjadi bacaleg pada Pemilu 2024. Sebab, istri Jata yang seorang ASN mundur jadi ASN dan memilih jadi caleg perempuan PDIP Gianyar. 

“Kita sudah hubungi lewat pesan tapi memang belum ada respon (dari Kata). Pada intinya sudah ada instruksi pimpinan pusat, seluruh incumbent wajib calonkan diri. Kalau ada yang tidak, nanti DPP lah yang menentukan,” tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami