search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beredar Video Bule Ngaku Bisa Batalkan Deportasi karena Kenal Pejabat Imigrasi Bali
Selasa, 23 Mei 2023, 19:17 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Beredar Video Bule Ngaku Bisa Batalkan Deportasi karena Kenal Pejabat Imigrasi Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beredar video percakapan seorang bule yang mengaku makelar kasus (markus) di Kantor Imigrasi Bali belum lama ini. Bule tanpa identitas itu mengaku bisa membatalkan deportasi warga asing karena kenal dengan pejabat Imigrasi Bali

Video berdurasi 40 menit itu beredar luas dan viral di media sosial instagram. Dalam video tersebut, bule itu menawarkan jasanya kepada seorang perempuan bule bernama Tatiana Emelyanova yang sedang bermasalah di Bali dan terancam dideportasi ke negaranya. 

Bule berperawakan brewok itu mengaku bisa membatalkan deportasi Tatiana dengan cara menyetor uang Rp70 juta. Guna meyakinkan Tatiana Emelyanova, pria bule itu mengklaim apabila dideportasi oleh imigrasi uang milik Tatiana Rp70 juta akan dikembalikan. Dia juga bersedia dilaporkan ke Polisi sebagai penipu dan semacamnya. 

Terkait video yang beredar tersebut, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Barron Ichsan yang dikonfirmasi awak media, pada Selasa 25 Mei 2023 mengaku belum mengetahuinya. Ia mengatakan belum melihat video tersebut. 

Meski demikian setelah dikirimi videonya, Baron menduga video tersebut korbannya berada di luar negeri. Namun demikian dia tidak bisa memastikannya. 

"Kalau melihat narasi ini sepertinya korban ada di luar negeri ya? Tetapi ini saya kurang paham narasinya. Jadi, saya belum berani kasih statement," tegas Baron. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami