search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alva Cervo, Motor Listrik Masa Kini dengan Performa Terbaik
Senin, 19 Juni 2023, 10:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alva Cervo, Motor Listrik Masa Kini dengan Performa Terbaik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kehadiran motor listrik di zaman modern seperti sekarang memberikan begitu banyak kemudahan bagi masyarakat. Bahkan saat ini motor listrik hadir dengan desain fisik yang stylish dan performa tangguh. 

Seperti Alva Cervo, motor listrik dengan desain yang sangat menarik dan mampu memberi pengalaman berkendara super nyaman bagi siapa saja. 

Spesifikasi Alva Cervo

Alva Cervo adalah unit sepeda motor listrik premium yang dijual di pasaran dengan range harga di atas Rp30 juta. Produk motor listrik yang satu ini memiliki dimensi 1933 x 713 x 1115 mm dengan bobot mencapai 135 kg. Dari segi fisik, terlihat jelas bahwa motor listrik ini memiliki desain yang menarik. 

Total ada 5 body color yang ditawarkan yakni Mars Copper, Nebula Green, Halo White, Supernova Black, dan Edgy Turqoise. Selain itu tersedia 2 pilihan accent color yaitu White Accent dan Black Accent. Semua pilihan warna memberi kesan elegan dan sangat modern. 

Dari segi performa, Alva Cervo memiliki kualitas yang memuaskan. Kecepatan maksimumnya mencapai 103 km/jam dengan jarak tempuh maksimum 125 km. Jarak tempuh maksimal ini dihitung berdasarkan tes Dyno dengan memakai kecepatan konstan 30 km/jam ditenagai 2 baterai. 

Alva Cervo menggunakan motor dinamo dengan tipe Mid Drive dan tenaga maksimalnya mencapai 9,3 kW. Sementara itu tipe baterai yang dipakai adalah Lithium dengan kapasitas 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh). Motor ini memiliki 2 baterai yang pengisiannya membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam. 

Tentunya dari segi fitur ada banyak hal yang ditawarkan oleh Alva Cervo. Sistem kuncinya sudah menggunakan teknologi smart key dan keyless. Selain itu terdapat sensor side stand dan USB port 2,1 A. Tersedia pengait barang dan kompartemen penyimpanan di bagian depan kanan serta kiri. 

Keunggulan Unit Alva Cervo

Alva Cervo hadir sebagai unit sepeda motor listrik yang didesain punya banyak keunggulan. Paling tidak ada 3 poin keunggulan yang ditawarkan oleh Alva Cervo kepada penggunanya. Berikut ini unique selling point yang diberikan:

1. Next Level Design

Dari segi desain, Alva Cervo memang hadir dengan tampilan yang sangat baik. Terlihat dari lampu depan LED projector lampu belakang LED yang bekerja dengan optimal. Kemudian ada layar TFT LCD 5 inch yang bisa menampilkan beragam informasi berkendara lengkap dengan fitur-fitur menarik. 

Motor ini juga memiliki velg dan ban belakang berukuran cukup besar. Ukuran velg depan dan belakang masing-masing adalah 14 inch. Footrest-nya menggunakan bahan metal yang kokoh dan nyaman. Sementara itu ada swing arm satu sisi yang membuatnya terlihat jauh lebih sporty. Swing arm ini juga memberi kemudahan perawatan serta penggantian ban belakang. 

2. Next Level Performance

Tidak hanya menawarkan kelebihan dari segi penampilan, Alva Cervo juga terlihat unggul dari segi performa. Motor listrik ini memiliki teknologi motor Mid Drive dengan Powertrain. Powertrain tersebut akan bekerja berdasarkan tenaga dari motor dinamo dan lanjut ke Timing Belt. Tenaga dari Timing Belt akan menuju ke Roda Gigi atau Gear sehingga memberi hasil optimal dan diteruskan ke roda belakang. 

Motor listrik ini juga memakai baterai dengan teknologi pengaman terbaru. Baterai tersebut bisa memutuskan arus dengan cepat apabila terjadi sebuah kendala. Selain itu baterainya juga tidak akan mudah rusak jika terjatuh. Menariknya lagi, motor ini memiliki sistem dual rem cakram di bagian depan dan belakang. Kerjanya jauh lebih efektif karena dipadukan combine brake system yang prima. 

Tak hanya itu, sepeda motor listrik ini juga sudah dilengkapi fitur mode mundur. Jadi pengguna tidak hanya bisa berkendara maju tapi juga bisa mundur dengan mudah. Fitur mundur ini tentu saja sangat berguna jika pengendara ingin mengeluarkan motor saat parkir atau ingin mundur di jalan yang cukup menanjak. 

3. Next Level Connection

Salah satu bukti yang menunjukkan bahwa motor ini memang canggih adalah tersedianya aplikasi MY ALVA. Aplikasi ini memiliki total 11 fitur yang bisa membuat pengguna merasa jauh lebih mudah saat berkendara. Mulai dari fitur remote on/off saat menyalakan maupun mematikan mesin hingga fitur GPS locator yang memungkinkan pengguna mengecek lokasi berkendara. 

Tidak hanya itu ada juga fitur bike monitoring yang akan menampilkan informasi dasar saat berkendara mulai dari estimasi jarak, jarak tempuh, dan lain-lain. Ada juga fitur bike health check yang mempermudah Anda mengetahui kondisi atau performa secara umum. Selain itu masih ada beragam fitur lainnya yang benar-benar meningkatkan efisiensi dalam berkendara. 

Alva Cervo menjadi pilihan motor listrik yang tepat untuk digunakan di zaman sekarang. Motor listrik ini memiliki performa yang bagus dan sangat nyaman untuk digunakan berkendara sehari-hari. Teknologi yang dimiliki juga cukup canggih sehingga bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami