search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kecelakaan Maut di Persimpangan Jalan Kenya, Lebih dari 50 Tewas
Minggu, 2 Juli 2023, 10:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kecelakaan Maut di Persimpangan Jalan Kenya, Lebih dari 50 Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kecelakaan beruntun maut terjadi di persimpangan jalan kota Londiani, Kenya, Jumat (30/6) malam.

Sejauh ini hingga berita ini ditulis, Sabtu (1/7), mengutip dari Africa News, setidaknya korban tewas yang terdata telah mencapai 51 orang akibat kecelakaan mengerikan di persimpangan yang ramai tersebut.

Salah seorang petugas polisi setempat mengatakan kecelakaan iitu berawal ketika sebuah truk hilang kendali dan menghantam setidaknya delapan mobil, beberapa motor, dan orang-orang yang berada di pinggir jalan.

Seorang pengguna jalan yang selamat dari peristiwa kecelakaan maut itu, Peter Otieno, mengatakan dirinya melihat sebuah truk datang dengan sangat cepat saat itu.

"Saya banting setir dan lolos dari tabrakan dengannya secara langsung. Orang yang [mobilnya] berada di belakang saya mengira saya ingin membeli sesuatu. Dia menyalip saya, dan saat itulah dia tertabrak. Truk keluar dari jalanan dan menabrak kendaraan-kendaraan lain," ujar Otieno seperti dikutip dari CNN.com.

Kecelakaan maut itu pun menarik perhatian Presiden Kenya, William Ruto.

Ruto mengatakan, "Negara berduka cita untuk keluarga-keluarga yang telah kehilangan yang tercinta dalam kecelakaan jalanan yang mengerikan di Londiani."

Tragedi di Londiani itu adalah kecelakaan terburuk di Kenya dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, kecelakaan terburuk di Kenya adalah di wilayah tengah ketika 34 orang tewas setelah bus yang mereka tumpangi masuk ke dalam sungai.

Menurut angka dari Otoritas Transportasi dan Keselamatan Nasional Kenya, sedikitnya 21.760 orang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tahun lalu, termasuk 4.690 orang yang meninggal.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami