search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anggaran Paskibra di Karangasem Naik Menjadi Rp700 Juta
Sabtu, 15 Juli 2023, 15:00 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Anggaran Paskibra di Karangasem Naik Menjadi Rp700 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Aguatus 2023, Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat, dan Politik (Kesbanglinmaspol) Kabupaten Karangasem menyiapkan anggaran hingga Rp700 juta untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra). 

Menurut Kepala Kesbanglinmaspol Karangasem, I Wayan Sutapa, anggaran tersebut dialokasikan mulai dari proses seleksi peserta hingga pengibaran bendera merah putih saat memperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

Dalam prosesnya, anggran tersebut nantinya juga digunakan untuk konsumsi anggota paskibra serta instruktur yang melatih setiap harinya. Selain itu juga digunakan untuk pengadaan seragam sebanyak 3 stel dengan rincian, 2 stel untuk pakaian olahraga yang digunakan selama pelatihan serta 1 stel pakaian pengibaran bendera lengkap dengan pengadaan sepatu untuk anggota. 

"Untuk anggota paskibra sekitar 52 orang. Peserta dari SMA/SMK, untuk anggaran ini mencakup dari proses seleksi hingga pengibaran bendera termasuk dari sisi konsumsi para peserta dan instruktur saat latihan, pengadaan tiga stel baju, sepatu, handuk, honor pelatih, serta administrasi. Hanya saja untuk lebih jelas bisa dilihat pada DPA Bakesbangpol," kata Sutapa belum lama ini. 

Selain pelatihan, anggota paskibra 2023 rencana akan diasramakan di SKB Jasri, yang ada di Kelurahan Subagan, Karangasem. Selama diasramakan, para peserta akan diberikan materi wawasan kebangsaan oleh pimpinan instansi teekait. 

Sementara itu, sebelumnya pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Karangasem menganggarkan hanya Rp434 juta untuk kegiatan paskibraka. Anggaran tersebut dialokasikan meliputi proses penyeleksian peserta hingga pengibaran bendara merah putih saat memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami