search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kominfos dan BPS Denpasar Kolaborasi Pentingnya Metadata dan Standarisasi Data
Selasa, 18 Juli 2023, 14:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kominfos dan BPS Denpasar Kolaborasi Pentingnya Metadata dan Standarisasi Data.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar bersama BPS Denpasar melaksanakan pembinaan data statistik sektoral berupa sosialisasi Standar Data dan Metadata Statistik Kota Denpasar Tahun 2023 di Ruang Damamaya, Selasa (18/6/2023). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya Metadata dan Standarisasi Data dalam menciptakan Open Data Keren yang berkualitas dan mudah di akses oleh masyarakat melalui portal Satu Data Denpasar (satudata.denpasarkota.go.id). 

Kegiatan pembinaan data statistik sektoral buka oleh Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Statistik Kota Denpasar Dr. IB Alit Adhi Merta,S.STP,.M.Si didampingi oleh Kepala bidang Pengelolaan Informasi Publik I Ketut Agus Indra Diatmika, S.Kom. 

Dalam kesempatan tersebut Alit Adhi Merta menekankan kaitan antara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dengan Data yang dimiliki oleh perangkat Daerah sebgai hal yang tidak bisa dipisahkan. Data merupakan hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan bersama.

Kepala BPS Kota Denpasar Eman Sulaiman yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kita bersama harus memperhatikan standar data dan metadata yang dimiliki opeh Perangkat Daerah. Hal tersebut susuai dengan program Reformasi Birokasi Tematik yang sangat berdampak pada data yang kita miliki. 

Eman Sulaiman berharap dalam pengumpulan data dapat selalu diperbarui sesuai dengan data-data yang telah dimiliki. BPS Denpasar bersama dengan Kominfos Denpasar akan menyediakan Call Center dalam memberikan konsultasi maupun pendampingan, baik terkait metadata maupun standar data yang dihasilkan oleh perangkat daerah untuk memberikan data statistik sektoral yang lebih baik lagi kedepannya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Desa Cantik tahun 2022 oleh Kepala BPS Denpasar dan Kadis Kominfos Denpasar kepada 4 (empat ) desa diantaranya Desa Tegal Harus, Desa Sumerta Klod, Desa Ubung Kaja dan Desa Sanur Kauh. Serta Eman Sulaiman menyampaikan bahwa Desa Tegal Harum salah satu Desa yang mewakili Provinsi Bali dalam kegiatan Desa Cantik tahun 2023.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami