search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Cepat Meledak di Pelabuhan Nusa Penida, Kapten Alami Luka Bakar
Jumat, 4 Agustus 2023, 16:55 WITA Follow
image

bbn/dok Polsek Nusa Penida/Kapal Cepat Meledak di Pelabuhan Nusa Penida, Kapten Alami Luka Bakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Peristawa ledakan menimpa Kapal cepat atau speedboat Dolphino Queendi Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat (4/8) pukul 10.45 WITA. 

Ledakan yang berasal dari mesin speedboat ini mengakibatkan kapal dan kaptennya bernama I Made Jana alias Ancruk (35) terbakar. Tubuh kapten diperkirakan mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

"Korban mengalami luka bakar pada tubuh bagian wajah, lengan kanan dan kiri yang diakibatkan sambaran api pada saat ledakan, menurut keterangan dokter, korban mengalami luka bakar 40 persen," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol Putra Sumerta saat dihubungi.

Kasus ini bermula saat kapten sedang mempersiapkan kapal untuk tur membawa wisatawan snorkeling. Namun, saat menghidupkan mesin tiba-tiba terjadi ledakan dan percikan api.

"Kemungkinan kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting pada instalasi kelistrikan boat mengingat pada saat terjadi ledakan korban akan menghidupkan mesin boat," katanya.

Kru kapal dan masyarakat sekitar kemudian bahu membahu memadamkan api. Kru menolong kapten dan langsung memboyong ke Rumah Sakit Gema Santhi, Klungkung.

Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat, kru, TNI dan Polri pada pukul 10.45 WITA. Bangkai kapal selanjutnya dipindahkan dengan cara ditarik ke area standar kapal agar tidak mengganggu aktivitas penyeberangan. (sumber: kumparan)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami