search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selang 15 Menit dari Gilimanuk, Penumpang KMP Pratita Nekat Ceburkan Diri ke Laut
Selasa, 8 Agustus 2023, 09:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Selang 15 Menit dari Gilimanuk, Penumpang KMP Pratita Nekat Ceburkan Diri ke Laut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seorang penumpang yang belum diketahui identitasnya menceburkan diri ke perairan Gilimanuk pada Senin (7/8/2023) malam, hanya berselang 15 menit setelah KMP Pratita meninggalkan Pelabuhan Gilimanuk

Dari informasi, KMP Pratita adalah kapal jenis roro yang berlayar dari Gilimanuk menuju Ketapang sekitar pukul 17.35 WITA. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke POS SAR Jembrana oleh pihak ASDP pukul 20.00 WITA.

"Setelah menerima laporan tersebut, kami segera menggerakkan 6 anggota Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana bersama tim pencarian gabungan. Meskipun operasi pencarian malam kemarin tidak berhasil menemukan korban, tim gabungan SAR melanjutkan upaya pencarian sejak pagi ini," ungkap Koordinator Pos SAR Jembrana I Dewa Hendri Gunawan, Selasa (8/8/2023).

Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini identitas korban masih belum diketahui dengan pasti. Hanya ada saksi mata yang melihat insiden menceburkan diri ini terjadi. Korban memiliki ciri-ciri mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna coklat, celana jeans, berpostur tinggi sekitar 170 cm, dan botak.

Tim SAR telah memulai pencarian lagi hari ini dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) yang menuju ke area pencarian. Terdapat 2 alur pencarian yang dilibatkan dalam operasi ini, yaitu RIB dan sea rider dari Polair Polres Jembrana. 

Berbagai unsur SAR seperti Basarnas Bali, TNI AL Gilimanuk, Brimob Kompi C, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk, dan Potensi SAR Radio 115 terlibat dalam operasi SAR ini. Hingga saat ini, pencarian masih berlanjut dalam upaya menemukan korban.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami