search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Minta Generasi Muda Bali Jangan Nonton Ipin Upin: Enggak Jelas, Apa Itu
Senin, 14 Agustus 2023, 16:54 WITA Follow
image

bbn/Koster Minta Generasi Muda Bali Jangan Nonton Ipin Upin: Enggak Jelas, Apa Itu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali Wayan Koster meminta generasi muda Bali agar menonton film Jayaprana Layonsari ketimbang melihat film dari Malaysia, yaitu Upin & Ipin.

Hal disampaikannya menyerahkan hadiah lomba esai Film Jayaprana Layonsari bertempat di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Senin (14/8).

Mulanya, Koster mengatakan wilayah Pulau Bali berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Dia mengatakan Bali tidak punya kekayaan alam yang bisa ditambang seperti emas, batu bara, hingga gas.

"Tapi kita bersyukur Bali dianugerahi kekayaan keunikan dan kemuliaan adat tradisi seni budaya dan kearifan lokal. Yang telah terbukti mampu menjadikan Bali ini dengan masyarakatnya bisa survive, sejahtera dan bahagia niskala dan sekala," kata politikus PDIP itu.

Ia juga menyebut budaya dari luar, teknologi dan cara kehidupan modern boleh berkembang, tapi jangan pernah meninggalkan budaya Bali.

"Boleh kita nonton film yang mengandung nilai dari budaya dari luar, apa namanya itu dari Malaysia, Ipin Upin. Jangan lagi nonton itu, enggak jelas, apa itu. Lebih baik kita bangun produksi yang berakar pada tradisi dan budaya kita, tanah Bali betul-betul memiliki kekayaan untuk itu," ujarnya.

Gubernur Koster, malah meminta agar generasi muda Bali menonton film Jayaprana Layonsari yang bisa menjadikan inspirasi bagi generasi muda Bali.

"Saya minta adik-adik semua agar menonton film Jayaprana ini, supaya bisa menjadikan inspirasi bagaimana menjalani kehidupan yang baik. Serta yang penting buat kita adalah ikut menjadi bagian dalam membangun dan memajukan kebudayaan Bali," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami