search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Optimalkan Potensi dan Pelayanan, Desa Tibubeneng Meluncurkan Website Baru
Senin, 21 Agustus 2023, 12:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Optimalkan Potensi dan Pelayanan, Desa Tibubeneng Meluncurkan Website Baru.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Untuk memaksimalkan layanan dan jangkauan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Tibubebeng meluncurkan website desanya, Sabtu (19/8/2023) di desa setempat.

Website desa ini bertujuan mengoptimalkan pelayanan Pemerintah Desa terhadap masyarakatnya dari berbagai kepentingan termasuk pelayanan administrasi, kependudukan, profil desa dan sebagainya. Menariknya, website ini juga menyajikan banyak menu, termasuk tampilan potensi desa yang bisa diisi dan diketahui oleh masyarakat.

"Jadi kita membuka lapak atau pasar online karena sesungguhnya desa ini berkembang sangat pesat dimana semua komponen dari seluruh dunia hampir datang ke sini. Kalau pun masyarakat dari luar punya banyak produk tanpa mempunyai market tempat usaha yang bagus itu tidak akan optimal. Tetapi syukurnya Tibubeneng punya pasar yang sangat potensial sehingga produk apapun ditampilkan dan dijual di web akan banyak pengunjung dan banyak tamu disini," beber Perbekel Desa Tibubeneng, I Made Kamajaya, Sabtu (19/8/2023) di Desa Tibubeneng, Badung.

Website ini, lanjutnya, bukan hanya melayani dari segi bisnis, namun juga menampilkan potensi ekonomi desa. 

"Harapan kami agar masyarakat menggunakan maksimal mungkin sebaik-baiknya agar secara ekonomi ketahanan ekonomi keluarga dari UMKM, usaha menengah dapat berjalan dan saya yakin kalau ini dimanfaatkan dengan teknologi digital seperti ini di sudut manapun atau produk apapun hanya tinggal kreatif dengan pengemasan produk yang ada dihasilkan oleh teman-teman akan bisa dilakukan," paparnya.

Pihaknya berharap nantinya website dapat dimaksimalkan dan bisa dikenal masyarakat luas. 

"Kami akan melakukan gerakan serentak agar setiap rumah tangga wajib kenal dan membuka website ini agar dapat dimanfaatkan sebagai pelayanan, layanan, dan media potensi ekonomi desa," cetusnya.

Sementara, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana mengapresiasi peluncuran website Desa Tibubeneng. Hal ini, menurutnya suatu langkah positif karena banyak informasi yang didapatkan bagi masyarakat. Tidak hanya informasi, kata dia, bahkan juga data, pelayanan, pengaduan, dan market place seperti buka lapak.

"Saya mengapresiasi sekali karena website ini dapat memberikan sajian kepada masyarakat dan juga mempermudah berkaitan dengan informasi, pelayanan, dan pelayanan. Ini lebih meningkatkan grade-nya Desa Tibubeneng," ungkapnya. 

"Saya berharap website yang ada ini berjalan dengan baik artinya kalau sudah namanya website harus betul-betul ada data dasarnya, diupdate dan terus ada peningkatan peningkatan kreativitas dimunculkan dalam website ini," katanya.

Eka Parmana juga meminta agar ke depan website ada inovasi aplikasi tambahan sehingga bermanfaat bagi desa dan masyarakatnya. "Yang namanya teknologi ini harus kita manfaatkan bagaimana desa sebagai pelayanan masyarakat harus memberikan pelayanan lebih dan prima," sebutnya. 

"Dengan website ini mudah-mudahan desa-desa lain mampu mengikuti dengan kemajuan-kemajuan apalagi dengan kemajuan yang akan datang dengan kecerdasan atau buatan kita harus mampu memanfaatkan itu bagaimana memberikan informasi dengan jawaban cepat. Apalagi sekarang ada teknologi dengan robot bisa dimasukkan dengan website juga," paparnya.

Parmana mengusulkan jika website belum memiliki operator yang cepat, maka robot bisa membantu memberi jawaban. "Tinggal bagaimana bisa mengatur agar bisa masuk dalam website Tibubeneng," tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami