search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hutan Bambu di Penglipuran Terbakar, 2.000 Meter Persegi Hangus
Rabu, 30 Agustus 2023, 10:42 WITA Follow
image

bbn/dok BPBD Bangli/Hutan Bambu di Penglipuran Terbakar, 2.000 Meter Persegi Hangus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Peristiwa kebakaran melanda hutan bambu di Desa Wisata Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali, seluas 2.000 meter persegi pada Selasa (29/8). 

Dari informasi yang dihimpun, api mulai menyebar sekitar pukul 15.01 WITA. Penyebab dari kebakaran tersebut belum diketahui.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli Ketut Agus Sutapa kepada wartawan.

Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh Kepala Dusun Penglipuran Wayan Agustina ke BPBD Kabupaten Bangli. BPBD menerjunkan 10 personel dan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi.

Api berhasil dipadamkan setelah penyemprotan air ke area hutan selama 1 jam 40 menit oleh personel BPBD. Dalam peristiwa ini, tak ada korban jiwa.

Sementara itu, Agus mengimbau masyarakat setempat mengurangi aktivitas pembakaran di area hutan mencegah peristiwa yang sama kembali terjadi.

"Berkenaan cuaca cukup terik dalam akhir-akhir ini, preventif di musim kemarau untuk mencegah terjadinya Karhutla terutama di hutan Kintamani, setidaknya bisa diimbau para petani penggarap agar mengurangi aktivitas pembakaran di lahan pertanian," katanya. (sumber: kumparan)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami