search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seminggu Operasi Zebra di Karangasem, Ratusan Pelanggar Ditilang, Nihil Pelanggar WNA
Senin, 11 September 2023, 11:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Seminggu Operasi Zebra di Karangasem, Ratusan Pelanggar Ditilang, Nihil Pelanggar WNA.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seminggu gelaran operasi Zebra Agung tahun 2023 di Kabupaten Karangasem sedikitnya ada atusan pengendara yang telah ditilang karena kedapatan melakukan pelanggaran.

Dari ratusan pelanggar yang ditindak tilang tersebut, seluruhnya merupakan warga lokal karena sejak dimulainya Opersi Zebra pada 4 September 2023 hingga saat ini tidak ada pengendara WNA yang terjaring atau kedapatan melanggar lalu lintas. 

"Sampai hari ini sudah seminggu pelaksanaan operasi zebra di Karangasem, ada 185 tilang. sementara untuk pelanggar dari WNA belum ada," kata Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. Wahyu Joko Nugroho dikonfirmasi Senin (11/9/2023). 

Seperti disampaikan sebelumnya, dalam operasi zebra agung tahun 2023 ini di Karangasem ada 7 pelanggaran prioritas yang menjadi sasaran seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan dan berkendara di bawah mmur, tidak memiliki SIM.

Selain itu, dalam operasi zebra Agung kali ini kegiatan penertiban dilakukan melalui siatem hunting yaitu dengan menempatkan personil secara mobile menyasar kawasan atau jalur yang dianggap rawan terjadi pelanggaran lalu lintas.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami