search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terperosok 15 Meter, Bule Jerman Tewas di Tebing Pura Srijong Tabanan
Rabu, 27 September 2023, 09:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Terperosok 15 Meter, Bule Jerman Tewas di Tebing Pura Srijong Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang turis berkewarganegaraan Jerman atas nama Maximilian Alexandei Tezner, 22 tahun meninggal setelah terperosok di tebing Pura Luhur Srijong sedalam 15 meter pada Selasa, (26/9) sekitar Pukul 17.50 WITA. 

Korban ke lokasi bersama pasangannya diantar oleh taksi online. Jenazah korban pada petang harinya telah dievakuasi oleh tim BPBD Tabanan bersama pihak kepolisian. 

Informasi yang berhasil dihimpun, korban dan pasangannya atas nama Selina Herbst, 21 tahun yang juga berkewarganegaraan Jerman sampai di Pura Luhur Srijong di Banjar Dinas Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg diantar oleh taksi online yang dikemudikan oleh Wandi Eka Cipto, 45 tahun. 

Mereka berwisata di kawasan Pura Srijong mengabadikan panorama matahari terbenam dari sisi barat tebing Pura Srijong. 

"Karena tidak hati-hati, ketika merekam, korban tidak menyadari jika posisinya sudah di pinggir tebing. Mungkin karena kaget, korban secara tiba-tiba terperosok hingga jatuh dari tebing yang cukup tinggi," jelasnya. 

Melihat rekannya jatuh, Selina langsung meminta tolong kepada sopir yang mengantarkan mereka. Melihat tamu yang diantarnya jatuh ke jurang, sopir langsung berusaha meminta bantuan ke rumah warga terdekat.

Oleh warga, kedua saksi ini kemudian dibantu untuk menghubungi Polsek Selemadeg dan dari Polsek kemudian mengerahkan personilnya ke TKP untuk melakukan evakuasi. 

"Setelah di cek ke dasar jurang, diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kepala dan lilubang hidung mengeluarkan darah," lanjutnya.

Karena korbannya meninggal dunia, evakuasi dilanjutkan oleh tim BPBD Kabupaten Tabanan dan dilanjutkan dengan identifikasi oleh Tim Inavis Polres Tabanan

"Selanjutnya setelah proses identifikasi dan evakuasi selesai, jenazah lalu diantar ke RSUD Tabanan untuk menunggu koordinasi lanjutan dengan pihak terkait," tambahnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami