search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Elektabilitas Anies di Jatim Usai Deklarasi AMIN Versi LSI Denny JA
Selasa, 3 Oktober 2023, 09:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Elektabilitas Anies di Jatim Usai Deklarasi AMIN Versi LSI Denny JA

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hasil Survei terbaru LSI Denny JA mengungkap elektabilitas bacapres Anies Baswedan di Provinsi Jawa Timur pascadeklarasi berpasangan bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bacawapres pada Sabtu (2/9).

Survei menunjukkan elektabilitas Anies di Jawa Timur berada di posisi paling buncit dibandingkan dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Anies hanya memiliki elektabilitas sebesar 11,5 persen. Kalah telak dari elektabilitas Prabowo sebesar 44,2 persen dan Ganjar sebesar 41,5 persen.

Survei ini dilakukan pada tanggal 4 hingga 12 September atau satu hari usai deklarasi Cak Imin sebagai bacawapres Anies digelar.

LSI Denny JA melibatkan 1.200 responden untuk survei yang menggunakan metode multi-stage random sampling dan teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka serta menggunakan kuesioner itu.

LSI Denny JA menyatakan margin of error dalam survei ini sebesar lebih kurang 2,9 persen.

Senada dengan LSI Denny JA, hasil survei Indikator Politik menunjukkan deklarasi AMIN tak memberikan dampak positif terhadap elektabilitas Anies di Jawa Timur.

Alih-alih meningkat, elektabilitas Anies di Jatim justru menurun pascadeklarasi AMIN.

Indikator Politik membandingkan elektabilitas Anies pada September 2023 dengan November 2022, dan hasilnya elektabilitas Anies menurun ke angka 14,4 persen dari sebelumnya 17,9 persen.

Peneliti utama Indikator, Burhanuddin Muhtadi pun mengatakan tiga minggu pascapendeklarasian AMIN belum memberikan dampak positif terhadap elektabilitas Anies di Jatim.

"Kita ingin mengukur hubungan PKB terhadap Anies. Kurang lebih 2 sampai 3 minggu setelah Anies didukung PKB bahkan dengan memasang Muhaimin sebagai cawapres, belum ada implikasi positif sampai survei kita lakukan hingga 20 September," kata Burhanuddin saat rilis survei secara daring, Minggu (1/10).(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami