search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aktivitas Pendakian Gunung Agung Ditutup Total Mulai 27 Oktober
Senin, 16 Oktober 2023, 12:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Aktivitas Pendakian Gunung Agung Ditutup Total Mulai 27 Oktober.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seluruh aktivitas pendakian ke puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali dihentikan sementara mulai 27 Oktober 2023 mendatang. 

Penutupan aktivitas pendakian ini diberlakukan di seluruh start poin pos pendakian Gunung Agung hingga 11 hari selama berlangsungnya Puja Wali Purnama kelima di Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. 

Bagian Humas Pura Pasar Agung, I Wayan Suara Arsana, Senin (16/10/2023) mengatakan, penutupan pendakian ini dilalukan berdasarkan hasil paruman Kabupaten/Kota se Bali yang berlangsung hari ini di Pura Pasar Agung dalam rangka persiapan Puja Wali Kelima di Pura Pasar Agung

"Penutupan pendakian dari semua start naik mulai diberlakukan selama 11 hari, dari 27 Oktober 2023 hingga upacara penyineban," ujarnya. 

Lebih lanjut, untuk tahapan dudonan karya, upacara Ida Bhatara Lunga Mesucian ke Toya Sah, Desa Muncan akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2023 mendatang. Setelah itu 28 Oktober 2023 upacara mepepada wewalungan dan Menben.

Pada 29 Oktober 2023 pagi dilaksanakan upacara ngaturang pekelem ke Puncak Gunung Agung, kemudian pada siang hari dilaksanakan Puncak Pujawali Purnama Kelima.

Usai puncak karya, selanjutnya dilaksanakan upacara nganyarin oleh masing - masing kabupaten/Kota se Bali hingga pada 9 November 2023 dilaksanakan upacara penyineban.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami