search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
250 Bibit Pohon Durian hingga Mangga Ditanam di Objek Wisata Desa Suwat
Jumat, 27 Oktober 2023, 18:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/250 Bibit Pohon Durian hingga Mangga Ditanam di Objek Wisata Desa Suwat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 250 bibit pohon berbagai jenis ditanam di objek wisata desa yang dikelola oleh desa adat Suwat, Kecamatan Gianyar pada Jumat (27/10/2023). Pohon yang ditanam dari durian hingga mangga yang mudah menyerap air.

Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso, yang mengkomando acara menyatakan program tanam pohon ini adalah program Mabes Polri. Oleh Mabes Polri, Polda jajaran diminta menanam ribuan pohon setiap hari. Kini giliran Desa Suwat menerima bibit.

“Kami sudah bagikan ke Polres dan Polsek. Setiap hari harus ditanam. Kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar dia.

Dikatakan bahwa seluruh polres di Bali juga ada target penanaman. “Harapannya, kita ingin pelihara lingkungan dan keberlangsungan alam. Sehingga bisa dinikmati oleh generasi selanjutnya,” harap dia.

Sementara Bendesa Adat Suwat, Ngakan Putu Sudibya, mengucapkan terimakasih atas aksi tanam pohon yang dilakukan oleh jajaran Polri, dari Polda, Polres Gianyar hingga Polsek. 

“Kami harapkan agar kegiatan terus berkelanjutan agar ke depan, objek wisata dan alam kami menjadi lebih hijau,” ujarnya.

Sedangkan, Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana, yang ikut hadir menyampaikan tanam pohon ini demi menjaga alam. “Ini langkah yang bagus sekali dalam upaya bersama desa adat Suwat dalam menjaga sumber air di Desa Suwat,” ujar Camat Gianyar.

Dikatakan, upaya ini untuk menumbuhkan kepedulian lingkungan. “Kami harap Suwat menjadi model pengelolaan objek wisata berbasis desa adat. Ini juga sebagai upaya mendewakan air."Sehingga perlu dijaga kepeduliannya,” harap camat.

Adapun pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari durian, mangga dan tanaman penyerap air. Lokasi penanaman di sekitar air terjun dan penglukatan Siwa Melahangge dengan ikon patung Siwa terbesar di Bali. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami