search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi ke SMKN 3 Sukawati, Tes Alat Musik Nyanyi Lagu Slank: Ku Tak Bisa
Selasa, 31 Oktober 2023, 15:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jokowi ke SMKN 3 Sukawati, Tes Alat Musik Nyanyi Lagu Slank: Ku Tak Bisa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke SMK Negeri 3 Sukawati, Desa Batubulan, Sukawati. Di sekolah itu, Jokowi sempat tes alat musik yang dimiliki oleh sekolah.

Sesudah menyanyikan sebuah lagu dari Slank berjudul 'Ku Tak Bisa', Jokowi menutup kunjungan dengan foto bersama warga sekolah.

Jokowi mengaku keberadaan SMKN ini menyokong pariwisata di Bali. Karena alat dan siswa diajarkan mengenai kepariwisataan.

Namun, sejumlah fasilitas dinilai kurang maksimal untuk menunjang pembelajaran. "Saya melihat beberapa peralatan harus diperbaharui, saya sudah menyanggupi tadi untuk membantu," ujar Jokowi disela kunjungan.

Dikatakan oleh Jokowi, bahwa sekolah seperti SMKN 3 Sukawati ini sudah ada di sejumlah daerah di Indonesia. Di antaranya ada di Solo dan Jogjakarta. "Namun ini berbeda (ada ciri khas). Ini untuk lestarikan budaya dan mendukung pariwisata," tutup dia.

Usai dari sekolah, Jokowi sempat berkunjung ke pedagang di Pasar Bulan yang menjual kuliner Bali dan bahan upacara keagamaan. Jokowi langsung disambut pedagang. 

Di kesempatan itu, Jokowi membagi amplop ke seluruh pedagang lengkap dengan sembako dan baju kaos.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami