search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Moeldoko Ungkap Pesan Jokowi di Pilpres 2024: Kita Netral
Senin, 6 November 2023, 13:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Moeldoko Ungkap Pesan Jokowi di Pilpres 2024: Kita Netral

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bersikap netral di Pilpres 2024.

Moeldoko mengatakan sikap netral Jokowi telah ditunjukkan dengan mengundang tiga bakal capres makan bersama di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

"Ya intinya Pak Presiden ingin menunjukkan kepada masyarakat, beliau netral. Dan selalu bicara sama saya, kita netral," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/11).

Moeldoko juga mengatakan jajaran Kantor Staf Presiden bakal netral di Pilpres 2024. Menurutnya, Jokowi menjaga posisi tetap netral meskipun anak sulungnya Gibran Rakabuming menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

"Maka presiden betul betul pada posisi bisa diharapkan masyarakat, khususnya netral sehingga nanti baik gitu," ujarnya.

Sebelumnya Jokowi mengundang tiga bakal capres Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta untuk makan siang bersama pada Senin (30/10).

Jokowi mengungkap isi obrolan bersama Anies, Prabowo, dan Ganjar dalam makan siang di Istana jika dirinya meminta kepada tiga bakal capres untuk meminta bersama-sama menjaga pemilu di 2024 agar berjalan damai.

"Iya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai," kata Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Batu Bulan, di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (31/10).

Jokowi juga sempat menyebut satu persatu pasangan capres-cawapres semuanya cocok.

"Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok," kata Jokowi, usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10) pagi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami