search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belasan Siswi SMPN 4 Abang Kesurupan Saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Jumat, 10 November 2023, 11:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Belasan Siswi SMP Negeri 4 Abang Kesurupan Saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belasan siswi di SMPN 4 Abang, Karangasem mendadak kesurupan saat mengikuti upacara peringatan hari pahlawan pada Jumat (10/11/2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Abang, I Made Mawa membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan kesurupan berawal saat pembacaan Pancasila dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, dimana saat itu ada dua orang siswi yang tiba-tiba menangis. 

Kedua siswi tersebut langsung dibawa ke ruangan, sedangkan upacara kembali dilanjutkan. Namun, saat pembacaan doa belasan siswi lainnya tiba - tiba ikut kesurupan dan berteriak. Padahal pihak guru sendiri sudah sempat memgimbau siswa agar tidak memejamkan mata saat pembacaan doa untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan. 

"Total ada sekitar 12 siswi yang kesurupan, tadi penanganannya dibantu oleh salah seorang pemangku setempat, setelah tenang kita hubungi orang tuanya agar dijemput untuk diajak pulang," kata Mawa. 

Pascakejadian, pihak sekolah akan menerapkan belajar di rumah untuk seluruh siswa selama satu hari. Namun demikian, terkait tindak lanjut pascakejadian, pihak sekolah masih akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat tentang langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami