search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kondisi 8 Korban Selamat Minibus Pemedek Maut Tewaskan 6 Orang
Jumat, 17 November 2023, 11:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kondisi 8 Korban Selamat Minibus Pemedek Maut Tewaskan 6 Orang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 7 korban selamat dalam musibah kecelakaan maut di jalur tanjakan ekstrem perbatasan Banjar Dinas, Sigar Desa Nongan, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem dengan Dusun Bangbang Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli kini dirawat di RS Balimed Karangasem. 

Dari 7 korban tersebut, 3 korban diantaranya saat ini kondisinya sudah mulai membaik bahkan telah dizinkan untuk menjalani rawat jalan, sedangkan 3 korban masih harus dirawat lebih lanjut sedangkan 1 korban akan dirujuk ke RSUP Sanglah. 

"Yang dibawa ke RS Balimed Karangasem seluruhnya ada 7 orang, 3 sudah dizinkan rawat jalan karena kondisinya sudah membaik, satu akan dirujuk ke RSUP prof ngoerah untuk evaluasi dan tata laksana lebih lanjut sedangkan 3 pasien masih dirawat lebih lanjut," kata Kepala Divisi Pemasaran RS BaliMed Karangaasem, Ni Putu Cristin Carolina dikonfirmasi Jumat (17/11/2023). 

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya jumlah korban dalam musibah tersebut total ada 15 orang termasuk sopir minibus. Dari 15 korban, 6 orang korban diantaranya dinyatakan meninggal dunia yaitu I Komang Wikrama yogiarta (9), Ni Luh Kantun (60), I Gede Sili (42), Ni Nyoman Ayu (42), I Ketut Mangku (46), dan Ni Made Riati (54).

Sedangkan 9 korban selamat, dimana 5 diantaranya harus mendapatkan perawatan lanjutan karena menderita luka berat atas nama I Komang Suana Adi Purwa (12), Ni Luh Suari (60), Ni Luh Suci (50), Ketut Winarta Purwa (8), Ni Nengah Buda (60). 

Sementara 4 korban lainnya mengalami luka ringan atas nama Ni Kadek Dwi Ratpini (40), I Nyoman Dayuh (45), Ni Kadek Winda Ristayani (15), dan sopir kendaraan I Gede Dana (62).

"Kalau sopirnya sudah diamankan di Polres Karangasem untuk penyelidikan lebih lanjut. Kondisinya hanya luka ringan tapi belum bisa dimintai keterangan karena saat ini masih syok," kata Kasatlantas Polres Karangasem, AKP. I Komang Samapta Pratama dikonfirmasi terpisah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami