search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Warga Manggis Karangasem Rusak Parah
Jumat, 1 Desember 2023, 20:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Warga Manggis Karangasem Rusak Parah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Bagian atap bangunan rumah milik I Nyoman Darma (50) warga Banjar Dinas Tengah, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem rusak parah akibat tertimpa pohon kelapa pada Jumat (1/11/2023). 

Pohon kelapa yang tumbang berada di dekat rumah korban, saat kejadian penghuni rumah sempat terkejut dan panik, namun demikian beruntung robohan pohon hanya mengenai sebagain atap rumah saja sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, usai mendapatkan laporan kejadian, pihaknya lamgaung menurunkan personel untuk melakukan penanganan. Proses pembersihan juga dibantu oleh pemilik rumah dan warga sekitar.

"Tadi penanganan sudah selesai dilakukan, pemilik rumah rencananya akan segera melalukan perbaikan mengingat belakangan ini sudah mulai turun hujan agar rumah tetap bisa ditinggali," kata Arimbawa. 

Terkait penyebab tumbangnya pohon kelapa ini diduga karena usia pohon yang sudah tua sehingga akar mulai lapuk. Sempat juga ada rencana untuk menebang pohon tersebut namun belum terlaksana sebelum akhirya pohon keburu tumbang. 

Dengan adanya musibah tersebut terlebih dibeberapa wilayah Karangasem belakangan ini sudah mulai turun hujan, Arimbawa megimbau warga agar selalu waspada khususnya bagi warga yang tinggal di wilayah-wilayah rawan terkena bencana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami