search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SPBU di Kerobokan Nyaris Ludes Terbakar Gara-gara Pemotor Nyalakan Korek Api
Kamis, 7 Desember 2023, 19:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/SPBU di Kerobokan Nyaris Ludes Terbakar Gara-gara Pemotor Nyalakan Korek Api.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

SPBU nomor 64.803.06 di Jalan Kerobokan Kelod Lingkungan Banjar Taman, Kuta Utara, Badung, nyaris ludes terbakar, pada Selasa 5 Desember 2023 sekitar pukul 20.10 WITA. 

Hal itu terjadi saat pengendara motor (pemotor) menyalakan korek api gas dan menyemburkan kobaran api hingga melukai tangan dan kakinya. 

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, saat dikonfirmasi Kamis 7 Desember 2023, pengendara motor yang mengalami luka bakar itu berninisial MSO tinggal di Jalan Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Kejadian itu diduga karena korban kurang berhati-hati saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM). 

Dijelaskannya, dari keterangan pegawai SPBU di TKP, yakni Wayan Sumerta, malam kejadian terjadi antrean sepeda motor mengisi bahan bakar minyak jenis pertalite. Pas giliran korban yang saat itu sedang membeli 15 liter pertalite. 

Selesai pengisian, pemuda berusia 15 tahun itu hendak mengambil uang pembayaran sebesar Rp150 ribu di saku, dan juga mengeluarkan korek api gas. Entah mengapa ia menghidupkan korek api gas tersebut hingga seketika api menyambar dari pengisian motor. 

"Jadi setelah diset dan diisi ke tangki, pemotor mengeluarkan korek gas dari saku celana sebelah kanan, dan menyalakannya. Langsung saja api menyambar," ujar saksi asal Banjar Pande, Mengwi, Badung itu saat dimintai keteranganya oleh Polisi. 

Korban MSO yang terbakar buru-buru lari ke arah timur untuk mencari perlindungan. Melihat situasi genting itu, operator SPBU langsung mematikan mesin dan mengambil alat pemadam (Apar), lalu menyemprotkan ke arah sepeda motor yang terbakar. Beruntung, dari kejadian tersebut api cepat dipadamkan. 

"Meski demikian, tak urung korban MSO mengalami luka bakar di tangan dan kaki. Sepeda motor korban juga ikut terbakar. Unit Lalu Lintas menyarankan pihak SPBU untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Utara," terang Iptu Sudana ke awak media. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami