search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Kasus Positif Covid-19 di Karangasem, Dinkes Mulai Bergerak Antisipatif
Kamis, 14 Desember 2023, 16:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/9 Kasus Positif Covid-19 di Karangasem, Dinkes Mulai Bergerak Antisipatif.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejak awal bulan Desember 2023, Kabupaten Karangasem telah mencatatkan 9 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus baru tersebut masing - masing ada yang dirawat di RS Balimed dan ada juga di RSUD Karangasem. Beberapa diantaranya dikatakan sudah sembuh. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama membenarkan adanya tambahan kasus tersebut, sebelumnya per Selasa (12/12/2023) hanya terdapat dua kasus baru, namun saat ini Kamis (14/12/2023) menjadi 9 kasus terkonfirmasi positif covid-19. 

"Ya sejak awal Desember sampai hari ini ada 9 kasus, beberapa sudah ada yang dinyatakan sembuh," ujar Putra Pertama. 

Untuk mengantisipasi peningkatan kasus, Dinas Kesehatan Karangasem telah menyebarkan surat edaran ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan hingga ke tingkat Puskesmas untuk senantiasa menjaga dan mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan serta warga mewajibkan memakai untuk memakai masker ketika datang ke fasilitas kesehatan. 

"Apabila ada keluhan yang dicurigai mengarah ke Covid-19 agar dilakukan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran lebih jauh melalui tindakan survelein aktif maupun pasif," imbuhnya. 

Ia juga mengatakan saat ini tengah menunggu pasokan vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Bali. Nantinya pihaknya akan mendorong pelayanan vaksinasi di seluruh pelayanan kesehatan dengan harapan warga yang belum tervaksin agar segera melakukan vaksinasi serta bagi yang belum lengkap untuk segera melengkapi tahapan vaksinnya. 

"Kemungkinan paling cepat Selasa atau Minggu depan, kita belum tahu berapa banyak nanti dapat pasokan. Vaksinasi ini juga sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19 jelang Nataru," kata Putra Pertama.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami