search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
24 Kapal Disiapkan Antisipasi Libur Nataru di Pelabuhan Padangbai
Jumat, 15 Desember 2023, 12:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/24 Kapal Disiapkan Antisipasi Libur Nataru di Pelabuhan Padangbai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sekitar 24 armada kapal disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2024 ini. 

Selain menyiapkan Armada, pihak Pelabuhan juga telah menyiapkan sejumlah skema untuk mengantisipasi lonjakan penumpang seperti menerapkan sistem pola operasi normal, dan sangat padat.

Penerapan skema ini diungkapkan langsung oleh Koordinator Satuan Pelayanan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIII, Pelabuhan Padang Bai, I Nyoman Sastrawan saat dikonfirmasi, Jumat (15/12/2023). 

Ia menjelaskan, jika situasi antrean normal, akan mengoperasikan sebanyak 13 unit kapal dengan waktu bongkar muat selama satu jam setengah. Namun jika antrean mulai padat, maka jumlah armada akan ditambah menjadi 17 kapal dengan waktu bongkar muat tetap satu jam setengah. 

Namun jika antrean penumpang dalam kondisi sangat padat maka pola yang diterapkan yaitu mengoperasikan 24 armada kapal dengan waktu bongkar muat dipercepat menjadi satu jam dengan tetap melihat perkembangan situasi yang ada. 

"Untuk persiapan Nataru terkait jumlah kapal ada 26 kapal dan siap operasi sebanyak 24 kapal 1 dalam perawatan dan 1 lagi docking, kita juga akan gunakan sistim pola operasi normal, padat dan sangat padat yang tentunya melihat perkembangan situasi di lapangan," kata Sastrawan. 

Sementara itu, lonjakan penumpang di Pelabuhan Padangbai diperkirakan mulai terjadi pada Senin (18/12/2023) mendatang, mengingat pada hari tersebut libur sekolah dimulai, sehingga kemungkinan akan terjadi lonjakan penumpang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami