search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kalangan Perempuan di Badung Ramai-ramai Lamar Jadi Petugas KPPS
Rabu, 27 Desember 2023, 23:21 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Kalangan Perempuan di Badung Ramai-ramai Lamar Jadi Petugas KPPS.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kalangan perempuan di Badung, antusias melamar sebagai petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung setidaknya mencatat ada 32 TPS bakal diperkuat petugas perempuan. Di antaranya 24 TPS dengan tujuh petugas KPPS dan sisanya dengan enam petugas.

Sebelumnya KPU meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar setidaknya satu TPS di wilayah tersebut bisa diisi petugas perempuan semuanya, tetapi jumlahnya yang diinginkan malah melebihi.

"Ternyata kami bisa menarik partisipasi perempuan di TPS. Bahkan jumlahnya banyak. Catatan kami di dapil (daerah pemilihan) Kecamatan Abiansemal paling banyak. Ada di 10 TPS petugas KPPS perempuan," ujar Komisioner KPU Badung I Nyoman Dwi Suarna Artha, Selasa (26/12/2023) di Badung.

Dirinya menyebut, KPU melihat potensi kerawanan di lapangan di mana KPPS perempuan bakal mendapat pengamanan berbeda dari pihak kepolisian. 

"Kami pastikan mendapat pengamanan berbeda dari pihak kepolisian," jelasnya.

Sebelumnya KPU Badung cukup kesulitan mendapatkan petugas KPPS hingga batas pendaftaran terakhir pada 20 Desember lalu, KPU Badung kekurangan sekitar 130 orang lebih calon petugas KPPS khusus di Kelurahan Jimbaran.

"Tapi update informasi, kebutuhan KPPS di Jimbaran sudah terpenuhi, Senin, (25/12/2023) kemarin. Artinya kebutuhan seluruh KPPS di Badung sudah komplit 100 persen," tutup Suarna.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami