search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anjing Liar Gigit Warga di Pasar Tampaksiring Dieliminasi
Rabu, 17 Januari 2024, 14:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anjing Liar Gigit Warga di Pasar Tampaksiring Dieliminasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Warga baik pedagang dan pengunjung Pasar Tampaksiring diresahkan dengan keberadaan anjing liar. Yang menakutkan, anjing liar gila mengarah ke dugaan rabies. Sebab, sudah ada korban gigitan dari anjing liar tersebut.

Guna memberikan rasa aman, maka petugas gabungan turun tangan pasar. Petugas terdiri dari Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, pihak pasar, didampingi Babinsa Tampaksiring Serka I Wayan Riasa bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Dewa Gede Alit Aryono.

Jalan satu-satunya ialah dilakukan penangkapan terhadap anjing. Petugas gabungan berburu anjing liar penggigit warta kemudian dilakukan eliminasi.
Anjing yang berhasil ditangkap langsung dimasukkan ke dalam karung untuk selanjutnya diambil tindakan eliminasi.

UPTD Keswan Tampaksiring-Tegallalang yang dipimpin oleh I Ketut Ariasa menyatakan dilaksanakan eliminasi karena anjing ini cukup agresif. 

"Galak, sehingga membuat warga yang ada di pasar menjadi resah, selain itu juga karena sudah ada warga Tampaksiring yang digigit oleh anjing liar tersebut," jelas dia.

Maka upaya eliminasi adalah langkah terakhir yang bisa dilakukan. "Dengan demikian bersama tim dengan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas megambil langkah untuk melakukan eliminasi. Kegiatan berlangsung aman dan anjing liar pun dapat diatasi," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami