search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Raksasa Tumbang di Gianyar Timpa Bangunan dan Pemotor, Upaya Pangkas Tiga Hari
Selasa, 23 Januari 2024, 16:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Raksasa Tumbang di Gianyar Timpa Bangunan dan Pemotor, Upaya Pangkas Tiga Hari.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bencana pohon tumbang ukuran raksasa yang berlangsung Minggu (21/1/2024) menimpa art shop di Banjar Pujung Kaja, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Sebanyak 2 rumah, 2 motor dan 1 pelinggih pura tertimpa.

Saking besarnya pohon itu, penanganan pohon tumbang berlangsung tiga hari. "Penanganan selesai Selasa (23/1/2024)," ujar Kabid dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta.

Benda yang tertimpa pohon tumbang itu, yakni art shop dan rumah milik I Wayan Sukeman (53) warga Pujung Kaja. Kedua, bangunan rumah dan motor Honda Scoopy DK 5449 KAQ milik Made Dwi Dharma Sentosa (33) warga Pujung Kaja.

Ketiga, motor Yamaha Fazio DK 5133 KBF milik Dewa Ayu Tuti Yunari (37) warga Banjar Serongga Kaja, Kecamatan Gianyar. Pohon raksasa itu sepanjang kurang lebih 15 meter dengan diameter kurang lebih 1,5 meter. 

"Penyebab kejadian, batang lapuk dan angin kencang," ungkap dia.

Akibat kejadian tersebut, korban yang mengalami luka ringan Dewa Ayu Tuti Yunari (37) dan Dewa Ayu Diah (14) warga Serongga Kaja.

Akibat kejadian itu, kerugian kurang lebih Rp 250 juta. Dikatakan bahwa selama evakuasi, yang diutamakan mengevakuasi korban dan benda berharga seperti motor. 

Selanjutnya, dua hari terakhir memangkas dahan yang menimpa bangunan. "Mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Pukul 14.20 WITA, dahan pohon yang masih tersisa sudah selesai dibersihkan," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami