search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
6 Hal Mengejutkan Yang Ternyata Bisa Menurunkan Libido
Rabu, 24 Januari 2024, 09:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/6 Hal Mengejutkan Yang Ternyata Bisa Menurunkan Libido

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rupanya tanpa sadar, hal-hal berikut bisa menurunkan libido dan bikin ranjang tak lagi 'panas'. Apa saja?

Persoalan libido sering dikaitkan dengan hal-hal seputar ranjang. Padahal lebih dari itu, libido juga dipengaruhi hal-hal di luar ranjang.

Melansir dari Your Tango, bau bisa membunuh libido wanita. Bayangkan, bau dideteksi oleh indera penciuman tapi mampu mempengaruhi gairah seksual seseorang.

Anda pun perlu memperhatikan hal berikut agar gairah seks tidak gampang turun dan pengalaman seksual jadi menyenangkan.

1. Kurang tidur

Kurang tidur di malam-malam sebelumnya bakal membunuh gairah seks. Tubuh yang terlalu lelah membuat orang enggan untuk bercinta.

Penelitian menemukan kurang tidur memengaruhi produksi hormon, kemudian pada gilirannya langsung memengaruhi keinginan untuk berhubungan intim.

2. Hobi makan keju

Suka makan keju? Coba perhatikan frekuensinya. Testosteron jadi bagian penting dari gairah seks pria dan wanita. Makan keju lebih dari lima kali seminggu bisa menurunkan kadarnya.

Kok bisa? Keju mengandung enzim, aromatase, yang mengubah testosteron menjadi estrogen.

3. Kurang cairan

Dehidrasi mungkin dilihat tidak berhubungan dengan ranjang. Namun pada kenyataannya, kurang cairan bikin seks jadi kering.

Kekurangan cairan akan memicu sakit kepala, kelelahan, gampang tersinggung dan kekeringan pada vagina. Sebaiknya, cukupi cairan seharian sehingga malam jadi menyenangkan.

4. Menikmati makanan manis di malam hari

Kalau berencana menghabiskan malam bersama pasangan, sebaiknya sisihkan makanan penutup Anda. Hal ini dilakukan agar libido tetap terjaga.

Penelitian menunjukkan setelah lonjakan gula darah, kadar testosteron turun hingga 25 persen dalam beberapa kasus.

"Gula serta karbohidrat dan produk susu dapat mengganggu hormon seks secara negatif. Ditambah lagi, jika pola makan Anda buruk, anda akan menderita citra diri yang negatif dan kekurangan energi, baik di dalam maupun luar kamar tidur," jelas Laura Berman, asisten profesor kedokteran di Northwestern University, mengutip dari Good Housekeeping.

5. Merokok

Anda tentu menemukan adegan film biru yang memamerkan tokoh utama yang merokok sebelum atau setelah bercinta. Adegan ini terlihat keren tapi sebenarnya merugikan.

Merokok membuat arteri rentan mengalami aterosklerosis dan menurunkan laju aliran darah baik di penis maupun vagina.

6. Stres

Deadline pekerjaan menanti, tagihan belum dibayar dan mertua yang banyak menuntut jelas bikin stres. Saat stres, hormon kortisol meningkat dan memicu efek domino termasuk penurunan testosteron. Testosteron menurun berarti gairah seks yang juga turun.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami