search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menjelang Galungan, Harga Beras di Karangasem Melonjak
Kamis, 22 Februari 2024, 07:39 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Menjelang Galungan, Harga Beras di Karangasem Melonjak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Menjelang Hari Raya Galungan, harga beras di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Karangasem mengalami lonjakan. Bahkan beras dengan kualitas premium kini tembus Rp17 ribu per kilogramnya.

Berdasarkan penuturan salah seorang pedagang di Pasar Karangsokong, Karangasem, Ida Ayu Made Oka, kenaikan harga beras terjadi secara bertahap sejak beberapa hari terakhir ini, dengan rata – rata kenaikan mencapai Rp2 ribu untuk semua jenis beras.

“Naik rata–rata Rp2 ribu, seperti beras premium dari harga Rp15 ribu sekarang menjadi Rp17 ribu, begitu juga beras lokal juga naik, dari Rp13 ribu per kilogramnya kini menjadi Rp15 per kilonya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Dengan melonjaknya harga beras ini, kebanyakan pembeli yang sebelumnya membeli beras premium kini beraih ke beras lolal karena harganya yang lebih murah. Atas kondisi ini, ia berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok utamanya harga beras di pasaran.

Sementara itu, lonjakan harga tak hanya terjadi pada harga beras saja, sebelumnya harga cabai rawit (Kecil) juga terpantau merangkak naik di pasaran. Dimana terakhir harga cabai merah kecil di Pasar Amlapura Timur menyentuh angka Rp65 ribu per kilogramnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami